• AGEN BOLA DAN SABUNG AYAM ONLINE

  • SUPPORT PALING OKE
  • PIN Blackberry Messenger PIN BBM: D3D535F9
  • ID Wechat ID Line WECHAT & LINE OKE303
  • Yahoo ID Messenger YM CS.OKE303
  • WhatsApp dan SMS WHATSAPP +85511811753
  • PIN Blackberry Messenger PIN BBM: D3D535F9
  • ID Wechat ID Line WECHAT & LINE OKE303
  • Yahoo ID Messenger YM CS.OKE303
  • WhatsApp dan SMS WHATSAPP +85511811753

5 Alasan Coutinho Bakal Sukses Jika Gabung Barcelona

Published 15/11/2016 Tags: , , , ,

philippe coutinho

Agen Judi Bola Online – Gelandang Liverpool, Philippe Coutinho, dikabarkan tengah menjadi incaran klub-klub besar Eropa, termasuk Real Madrid dan Barcelona. Namun, Barcelona menjadi yang paling serius menginginkan jasa pemain 24 tahun tersebut.

Coutinho tampil gemilang musim ini. Dari 12 pertandingan yang sudah dijalani, ia sudah berhasil menerohkan enam gol dan enam assist. Berkat kontribusinya, The Reds kini berada di puncak klasemen sementara Premier League dengan raihna 26 poin, unggul satu poin dari Chelsea yang berada di posisi kedua.

Performa gemilang Coutinho membuat Barcelona kepincut untuk meminangnya pada bursa transfer musim dingin nanti. Gelandang berkebangsaan Brasil itu dinilai sebagai sosok yang ideal untuk menjadi suksesor Andres Iniesta.

Andai jadi gabung ke Barcelona, karier Philippe Coutinho diyakini bakal semakin bersinar. Berikut ini lima alasan Philippe Coutinho akan sukses di Barcelona.

5 Alasan Philippe Coutinho Bakal Sukses Andai Gabung Barcelona

philippe coutinho

1. Mudah Beradaptasi

Tanah Spanyol bukanlah negara yang asing buat Coutinho. Ketika masih berseragam Inter Milan pada 2012, dia sempat menjalani masa peminjaman bersama klub Catalan lainnya, yakni Espanyol.

Saat itu, dia mampu mencetak lima gol dari 16 penampilan bersama Espanyol. Fakta tersebut tidaklah terlalu buruk mengingat saat itu Coutinho baru berusia 20 tahun.

Tidak hanya itu, sang pemain juga tidak perlu perlu khawatir untuk sulit berkomunikasi di Spanyol. Sebab, Barca memiliki beberapa pemain asal Brasil, yakni Neymar dan Rafinha, serta Andre Gomes yang juga menggunakan bahasa Portugal.

philippe coutinho

2. Etos Kerja Tinggi

Perbedaan Coutinho dengan pemain lainnya adalah mengenai etos kerja yang tinggi. Pria kelahiran Rio de Janeiro itu tidak sungkan membantu pertahanan timnya. Menurut catatan Whoscored, Coutinho memiliki rataan tekel 1,5 kali per pertandingan dari 11 laga yang telah dilakoni di Premier League.

Angka itu merupakan yang tertinggi jika dibandingkan dengan beberapa pemain yang juga berposisi sebagai gelandang serang di Premier League, seperti Eden Hazard (0,5) bersama Chelsea, serta Kevin De Bruyne (1,2) di Manchester City.

philippe coutinho

3. Bersahabat Dengan Neymar

Sudah bukan rahasia lagi jika Neymar dan Coutinho memiliki hubungan persahabatan yang erat. Kedua pemain itu sudah saling mengenal satu sama lain sejak di timnas Brasil U-15.

Bahkan, Neymar sering kali menyatakan sangat ingin bermain dengan Philippe Coutinho di tim yang sama. Hal tersebut juga berlaku buat Coutinho yang kerap mengaku tertarik berada satu tim dengan Neymar.

philippe coutinho

4. Kedekatan Dengan Luis Suarez

Suarez dan Coutinho sempat bekerja sama di Liverpool dari 2013 hingga 2014. Berkat kolaborasi keduanya di lini depan, The Reds nyaris memenangi trofi Premier League 2013-2014.

Keberadaan Luis Suarez di Barcelona diyakini membuat Coutinho berminat hengkang ke Camp Nou. Memahami karakter bermain Suarez dan Neymar membuat Philippe Coutinho tak akan kesulitan mengirimkan umpan-umpan ke lini depan.

philippe coutinho

5. Sesuai Dengan Kebutuhan Tim

Menurut sebagian kalangan, Coutinho adalah pemain yang memiliki kualitas dan teknik olah bola mumpuni. Pria Brasil itu tidak ragu untuk melakukan duel langsung dengan lawan-lawannya. Alhasil, gaya bermainnya dinilai cocok dengan filosofi Barcelona.

Tidak hanya itu, usia 24 tahun juga menjadi pertimbangan manajemen tim Catalan untuk meminang Coutinho. Pelatih El Barca, Luis Enrique, tentu menginginkan para pemain dengan usia muda yang memiliki prospek jangka panjang.

Baca Juga: Inilah Cara Cristiano Ronaldo Menggunakan Uangnya