• AGEN BOLA DAN SABUNG AYAM ONLINE

  • SUPPORT PALING OKE
  • PIN Blackberry Messenger PIN BBM: D3D535F9
  • ID Wechat ID Line WECHAT & LINE OKE303
  • Yahoo ID Messenger YM CS.OKE303
  • WhatsApp dan SMS WHATSAPP +85511811753
  • PIN Blackberry Messenger PIN BBM: D3D535F9
  • ID Wechat ID Line WECHAT & LINE OKE303
  • Yahoo ID Messenger YM CS.OKE303
  • WhatsApp dan SMS WHATSAPP +85511811753

Jenis-Jenis Ayam Laga Yang Paling Populer

Published 12/10/2016 Tags: , , , , , , , , , , , ,

Agen Sabung Ayam Terpercaya – Langsung saja kita simak rangkuman oke303.com tentang jenis-jenis ayam laga yang paling populer di dunia, berikut:

1. Ayam Bangkok

pecinta sabung ayam indonesia

Siapa yang tak kenal ayam satu ini, ayam asal Bangkok, Thailand ini mungkin ayam yang paling populer di kalangan para pecinta Sabung Ayam di Indonesia dan negara-negara Asia lainnya.

Jiwa petarung Ayam Bangkok tidak perlu diragukan lagi, salah satu keunggulannya adalah ia mampu bertarung hingga titik darah terakhir untuk mempertahankan kekuasaannya.

Oleh karena itu, ayam satu paling banyak penggemarnya karena jiwa petarungnya yang pantang menyerah.

2. Ayam Birma

penggemar sabung ayam indonesia

Ayam liar asal Burma (Myanmar) ini belakangan semakin banyak dicari oleh penggemar ayam, baik hanya untuk dikoleksi maupun dijadikan sebagai ayam laga.

Ayam Birma mempunyai kelebihan yang tidak dimiliki ayam laga lainnya. Ukuran badannya yang kecil, yakni hanya berbobot 2.8 – 3 kg. Teknik bertarung ayam ini juga tak kalah hebatnya dengan Ayam Bangkok.

Dengan ukuran badan kecilnya, ia lebih lincah dan gesit untuk menyerang ataupun menghindar dari serangan lawan.

Bahkan dengan karakternya yang begitu kuat, para penggemar Sabung Ayam memberi ide untuk mengawinkanAyam Birma dengan Ayam Bangkok. Tujuannya supaya ayam laga nantinya akan berbadan besar seperti Ayam Bangkok dan Gesit seperti Ayam Birma.

3. Ayam Saigon

ayam laga saigon

Dengan ciri-cirinya yang khas, yakni bagian leher dan kepalanya tidak ditumbuhi bulu seperti ayam pada umumnya. Kepopuleran ayam asal Vietnam ini mungkin tidak secermerlang Ayam Bangkok dan Ayam Saigon.

Dikembangkan melalui proses persilangan, Ayam Saigon sering disebut Ayam Bangkoknya Vietnam.Untuk peminat dari ayam ini, terbilang masih sedikit.

Mungkin ini dikarenakan, kelemahannya dalam menyerang lawan dan kelincahannya mencari peluang untuk menyerang lawan terlihat lambat.

untuk kelebihannya, Ayam Saigon memiliki fisik yang sangat kuat. Mulai dari struktur otot-otot tubuh dan struktur tulang yang sangat kokoh. Ayam ini lebih kuat menerima pukulan dari lawannya.

4. Ayam Shamo

ayam shamo jepang

Ayam satu ini dijuluki sebagai ayam super. Gimana tidak? Jenis ayam ini memilikin bobot tubuh yang amat besar. Yakni berat tubuhnya mampu mencapai 7 kg dan tingginya bisa mencapai 80 cm, Berbeda dengan ayam laga lainnya yang hanya mempunyai berat tuh antara 4-5 kg saja.

Asal muasal Ayam Shamo ini ada yang berasal dari Jepang dan Thailand. Namun, di kalangan pecinta Sabung Ayam di Indonesia, Ayam Shamo asal Thailand lebih populer dibandingkan Ayam Shamo asal Jepang.

Mungkin, karena faktor Thailand yang sudah terkenal dengan Ayam Bangkoknya. Ketika Ayam Shamo Thailand masuk ke Indonesia, ayam laga ini langsung mendapat hati para pecinta ayam laga.

5. Ayam Brasil

sabung ayam brazil

Popularitas ayam asal Negri Samba, Brasil ini cukup tinggi di mata para pecinta ayam laga. Ayam Brasil sebenarnya keturunan dari Ayam Shamo Jepang, lalu ayam ini di kembangbiakkan oleh masyarakat di Amerika Latin.

Mempunyai postur tubuh tinggi besar, ayam ini mirip dengan ayam pelung. Walaupun memiliki tubuh besar, ayam laga ini juga gesit dan lincah, serta mempunyai keunikan tersendiri dalam hal bertarung.

Kehebatan Ayam Brasil ini adalah, keakuratan dan kecepatan melayangkan pukulan terhadap lawannya.

6. Ayam Filipina

ayam laga filipina

Ayam berbulu lebat dan bertubuh besar ini, juga salah satu ayam laga yang digemari para pecinta Sabung Ayam. Warna bulunya cukup bervariasi, mulai dari merah, putih, hijau, kuning dan abu-abu.

Di Indonesia, ada lima jenis Ayam Filipina. Yang pertama, Black Bonanza, ciri-ciri ayam ini memiliki bulu yang berwarna hitam di sekujur tubuhnya. Jenis selanjutnya, ayam laga ini memiliki bulu warna putih yang memenuhi tubuhnya, sesuai denga namanya White Claret.

Jenis yang ketiga adalah, Grey Cockfight, memiliki bulu yang indah dan juga dikenal sangat jago dalam bertarung. Jenis selanjutnya berciri-ciri warna bulu merah yang juga disebut Ayam Pilipina jenis Alba. Dan jenis yang terakhir bernama Sweater Roundhead, memiliki postur tubuh paling tegap dan kuat.

7. Ayam Taiwan

sabung ayam taiwan

Berpostur tubuh sangat mirip dengan Ayam Shamo, yakni berat tubuh Ayam Taiwan ini mampu mencapai 7 kg, sedangkan untuk ukuran ayam betina bisa mencapai 5 kg. Tinggi ayam laga ini bisa mencapai 85 cm.

8. Ayam Pama

jenis asal usul ayam pama

Ayam laga yang juga berjenis Ayam Burma, kemudian dikawinkan dengan Ayam Bangkok, Ayam Saigon, Ayam Brasil dan Ayam Pakhoe.

Dan dari hasil perkawinan tersebut, telah menghasilkan lima jenis Ayam Pama yang sampai sekarang banyak digemari pecinta Sabung Ayam. Yakni, Ayam Pama Rambong, Mabin, Gostan, Malow dan Kradungtong.

9. Ayam Pakhoe
sabung ayam bangkok pakhoe

Ayam laga asal malaysia ini, mempunyai fisik yang mirip dengan Ayam Bangkok. Ini dikarenakan, ayam ini adalah hasil kawin silang antara, Ayam Brasil, Bangkok dan Ayam Myanmar.

Postur tubuhnya panjang, Tulang belakang yang datar dan cenderung menunduk, tidak seperti Ayam Bangkoklainnya yang bertubuh gagah dan tegap.

Warna bulu ayam ini seperti kebanyakan Ayam Bangkok pada umumnya.