Jerman: Kami Sudah Terbiasa Bermain Tanpa Striker Murni

Published 07/10/2016 Tags: , , , ,

Agen Bola Terpercaya –┬áJerman: Kami Sudah Terbiasa Bermain Tanpa Striker Murni

Hamburg – Lagi-lagi Jerman tak mau ambil pusing soal tanpa kehadiran striker murni menjelang dua laga kualifikasi Piala Dunia 2018, mungkin karena mereka sudah terbiasa.

Pelatih Joachim Loew akan membawa 23 nama di partai melawan Republik Ceko (8/10) dan Irlandia Utara (11/10), dari nama-nama tersebut hanya Kevin Volland dan Mario Gotze sebagai personil lini depan. Keduanya biasa bermain sebagai wingers atau second striker, satu-satunya striker murni yang dimiliki Jerman saat ini hanya Mario Gomez, absen karena cedera.

Mungkin dengan kondisi ini akan menjadi masalah bagi kebanyakan tim, tapi tidak dengan Jerman yang telah terbiasa bermain di formasi tanpa striker murni. Bahkan ketika Miroslav Klose belum gantung sepatu.

Ingat, Jerman masih memiliki Thomas Muller, pemain second striker itu sangat diandalkan Loew di lini depan. Dan Muller menjawabnya dengan torehan 10 golnya di Piala Dunia 2010 dan 2014.

“Kami masih memiliki sederet pemain yang mampu mencetak banyak gol, amat disayangkan Mario harus absen karena cedera,” ujar Manuel Neur.

“Tim kami fleksibel, kami punya bek yang bisa mencetak gol dari situasi bola mati, tentu saja kami semau akan semangat jika mereka mencetak gol,” lanjut kapten Jerman tersebut.

“Ada dua laga yang sangat penting di depan, dan kami ingin memenanginya. Finish posisi pertama di grup adalah misi dan tujuan kami.”tutupnya.

Jadwal Lengkap Kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Eropa, link