• AGEN BOLA DAN SABUNG AYAM ONLINE

  • SUPPORT PALING OKE
  • PIN Blackberry Messenger PIN BBM: D3D535F9
  • ID Wechat ID Line WECHAT & LINE OKE303
  • Yahoo ID Messenger YM CS.OKE303
  • WhatsApp dan SMS WHATSAPP +85511811753
  • PIN Blackberry Messenger PIN BBM: D3D535F9
  • ID Wechat ID Line WECHAT & LINE OKE303
  • Yahoo ID Messenger YM CS.OKE303
  • WhatsApp dan SMS WHATSAPP +85511811753

Kekurangan Ayam Saigon Pada Saat Bertarung

Published 02/11/2016 Tags: , ,

Oke303 – Ayam Saigon yaitu Ayam Vietnam unggulan yang merupakan ayam yang belum banyak peminatnya, nama serta kewibawaannya masih kalah bersaing dengan ayam petarung lainnya, contohnya dengan Ayam Bangkok.

Selain mempunyai kelebihan, Ayam Saigon juga memiliki kekurangan. Dan kali ini kami hanya akan fokus untuk membahas kelemahan ayam ini. Dalam tulisan saya yang sebelumnya, kami sudah menjelaskan mengenai ciri fisik Ayam Saigon asli Vietnam.

Agar lebih jelas mengenai ciri khas, fisik, serta karakter Ayam Saigon asli dan juga ingin memelihara ayam ini, baik untuk ayam kelangenan, dan sebagai ayam bapakan, tidak ada salahnya untuk lebih tahu dahulu ciri khas serta gaya hidup Ayam Saigon ini.

Kekurangan Ayam Saigon pada saat berlaga

Kekurangan Ayam Saigon pada saat bertarung memang pantas untuk kita ketahui, bukan hanya kelebihan yang kita banggakan, tapi juga kekurangannya. Akan lebih sulit kalau nanti Ayam Saigon sedang mengalami masalah pada saat bertarung.

Yang menjadi kekurangannya hanya terletak pada gerakannya yang lambat, bulu tipis dan mudah pecah, gaya bertarung yang urakan, agresif yang mudah menguras tenaga, dan juga bisa dikatakan kalau ayam ini tidak mampu untuk menyelesaikan pertarungan sampai siap.

Hal ini disebabkan oleh nas, stamina yang terlebih dulu drop akibat gaya tarungnya yang agresif dan juga urakan. Untuk kualitas pertahanan tubuh memang bagus, karena ayam ini mempunyai bentuk badan yang relatif besar, tulung yang kuat, rapat, dan kokoh. Tetapi pukulan yang di layangkan kurang maksimal, dan juga gerak yang lambat serta sulit untuk melancarkan pukulan.
Bisa saja hal ini disebabkan karena bentuk badan ayam yang tergolong lebih besar dan sulit untuk mengimbangi diri pada saat bertarung. Dan mungkin masalah inilah yang kurang memikat hati juragan ayam aduan di Indonesia untuk merawatnya.

Manfaat lain Ayam Saigon

Ayam Saigon di negara asal memang sangat di andalkan sebagai ayam petarung yang sengaja di tempah untuk menumbangkan lawannya hanya dengan hitungan menit. Hal ini terbukti dari pawakan bentuk tubuh dan juga tulang yang di miliki.

Jauh berbeda dengan Ayam Bangkok, yang relatif mempunyai bentuk badan yang ideal dan seimbang antara panjang badan dan tinggi. Dengan demikian, Ayam Bangkok lebih memiliki gerakan yang lincah dan juga sanggup menyerang dengan keadaan apapun.

Jika kita melihat Ayam Saigon, untuk membawa badannya sendiri saja kadang kesulitan. Kenapa ingin ditarungkan? Apakah tidak menjadi sasaran yang empuk dari lawan? Tulang yang besar tetapi sedikit lebih kaku, dan inilah yang menyebabkan Ayam Saigon mempunyai gerakan yang lambat, dan sulit memukul apalagi dalam keadaan sedang berpepetan dengan lawan.

Dan untuk tenaga Ayam Saigon memang lebih unggul. Tetapi apa hanya mengandalkan tenaga saja pada saat bertarung, semua teknik dan juga kelincahan yang wajib di miliki ayam petarung berkualitas, dan bukan hanya kekuatan fisik saja.