• AGEN BOLA DAN SABUNG AYAM ONLINE

  • SUPPORT PALING OKE
  • PIN Blackberry Messenger PIN BBM: D3D535F9
  • ID Wechat ID Line WECHAT & LINE OKE303
  • Yahoo ID Messenger YM CS.OKE303
  • WhatsApp dan SMS WHATSAPP +85511811753
  • PIN Blackberry Messenger PIN BBM: D3D535F9
  • ID Wechat ID Line WECHAT & LINE OKE303
  • Yahoo ID Messenger YM CS.OKE303
  • WhatsApp dan SMS WHATSAPP +85511811753

Pique Memutuskan Pensiun Dari Timnas, Xavi Maklum

Published 12/10/2016 Tags: , ,

Oke303 Pique Memutuskan Pensiun Dari Timnas, Xavi Maklum.

Pemain andalan Timnas Spanyol, Gerard Pique memutuskan untuk pensiun dari timnas Spanyol setelah Piala Dunia 2018. Melihat alasan dibalik keputusan itu, Xavi mengerti dengan pilihan yang diambil Pique.

Pique menyatakan keputusannya itu seusai Spanyol berlaga melawan Albania pada lanjutan Kualifikasi Piala Dunia tahun 2018, hari Senin (10/10/2016) pada dinihari WIB. Bek klub Barcelona yang saat ini berusia 29 tahun itu merasa letih dengan kecaman yang terus menerus diarahkan kepadanya.

Pertandingan saat melawan Albania itu diutaraklan Pique menjadi puncak dari kekesalannya. Karena di dalam pertandingan itu, dia dituduh menyulut sentimen negatif anti-Spanyol. Tudingan itu timbul sesudah Pique memotong bagian lengan dari seragam tangan panjang yang saat itu dipakai di pertandingan tersebut. Yang diartikan memiliki tanda bendera negara Spanyol pada ujungnya. Pada akhirnya, tudingan yang diarahkan kepadanya itu tak terbukti. Karena tak ditemui aksen bendera Spanyol pada bagian lengan di jersey lengan panjang sebagaimana yang ada pada seragam lengan pendek.

Ini bukan pertama kalinya Pique menjadi target kecaman dan celaan dari publik Spanyol. Itu tidak terlepas dari tindakannya yang setuju terhadap kemerdekaan Catalan dan juga perdebatan yang sering ia timbulkan berhubungan dengan rivalitas antara Barcelona dan Real Madrid.

Komentar Xavi

Keputusan yang diambil Pique untuk pensiun itu mendapatkan komentar dari Xavi Hernandez. Melihat Pique tidak pernah dihargai, ia pun mengerti dengan keputusan yang diambil oleh mantan rekan 1 timnya di Barcelona dan timnas Spanyol itu.

“Saya dan Carles Puyol juga mengalami hal yang sama selama bertahun-tahun lamanya. Itu sangat tidak menghargai,” ucap Xavi Hernandez kepada RAC1 seperti yang dikutip Sport.

“Gerard Pique meresponsnyaya dengan serius. Dia memiliki hak untuk menyatakan bahwa dia sudah muak dengan hal itu semua dan tak ingin meneruskan lagi. Itu bukanlah suatu masalah.”

“Siapapun akan berpendapat dia telah merobek lambang timnas Spanyol dari dadanya, semua orang sudah tahu ia bermain untuk membela kepentingan – kepentingan tim Spanyol,” imbuh pemain yang saat ini berusia 36 tahun itu.

“Menurut saya ia sudah lelah dengan semua itu. Ini tidak ada gunanya karena Anda tak merasa dicintai atau dihargai dan mereka menyatakan kepada Anda kalau Anda tidak memiliki komitmen,” katanya.