• AGEN BOLA DAN SABUNG AYAM ONLINE

  • SUPPORT PALING OKE
  • PIN Blackberry Messenger PIN BBM: D3D535F9
  • ID Wechat ID Line WECHAT & LINE OKE303
  • Yahoo ID Messenger YM CS.OKE303
  • WhatsApp dan SMS WHATSAPP +85511811753
  • PIN Blackberry Messenger PIN BBM: D3D535F9
  • ID Wechat ID Line WECHAT & LINE OKE303
  • Yahoo ID Messenger YM CS.OKE303
  • WhatsApp dan SMS WHATSAPP +85511811753

Rosberg Memenangi GP Jepang Dengan Dominan

Published 10/10/2016 Tags: , ,

Agen Sabung Ayam Terpercaya

Oke303 – Pebalap Mercedes Nico Rosberg memenangi GP Jepang dengan dominan sejak strat hingga akhir balapan GP Jepang. Rosberg mengakhiri balapan di posisi paling depan, kemudian dibelakangnya disusul Max Verstappen dan rekan 1 timnya Lewis Hamilton.

Mengawali balapan dari pole position, Rosberg tidak melakukan kesalahan pada sepanjang balapan 53 lap di Sirkuit Suzuka, hari Minggu (9/10/2016). Pebalap tim Mercedes itu cuma kehilangan posisi terdepan ketika melakukan pitstop. Kejadian itu juga cuma berlangsung sebentar. Pebalap Jerman itu akhirnya finis dalam waktu 1 jam 26 menit 43,333 detik.

Sementara Verstappen mengakhiri balapan di posisi kedua selepas start dari posisi kelima. Pebalap tim Red Bull itu finis 4,978 detik di belakang Nico Rosberg.

Namun, Lewis Hamilton harus membayar mahal karena startnya yang tidak bagus. Dia sempat tersisihkan di lap-lap awal balapan walaupun pada akhirnya dapat finis di posisi ketiga.

Kemudian posisi keempat diisi oleh pebalap tim Ferrari, Sebastian Vettel. Lalu di belakangnya ada Raikkonen, Ricciardo, Sergio Perez, Hulkenberg, Massa, dan Valtteri Bottas.

Dengan hasil ini Rosberg semakin kokoh di puncak klasemen sementara pebalap Formula 1. Dia kini memiliki keunggulan 33 poin dari Hamilton yang menempati posisi kedua dengan hanya empat seri yang tersisa.

Jalannya Balapan

Rosberg tidak melakukan kesalahan selepas start dan dapat menjaga posisi terdepan. Rosberg memimpin lomba selama lap pembuka.

Sebaliknya, start yang dilakukan Hamilton tidak bagus. Dia langsung tersisih ke posisi kedelapan karena disalip enam pebalap lainnya.

Sampai lap keenam, Rosberg tetap di posisi terdepan. kemudian di belakangnya ada Verstappen, Vettel, Perez, Ricciardo, Raikkonen, Hulkenberg, Hamilton, Grosjean, dan Gutierrez. Di lap ketujuh, Hamilton mendahului Hulkenberg untuk mengambil posisi ketujuh.

Posisi Hamilton membaik di lap ke-11. Dia naik posisi karena pitstop yang dilakukan oleh Ricciardo dan Verstappen. Hamilton kemudian  menempati posisi kelima, sedangkan posisi paling depan masih dihuni Rosberg.

Rosberg, Perez, Vettel, dan Raikkonen masuk ke pit secara bersama-sama di lap ke-13. Hamilton kemudian naik ke posisi pertama. Tetapi, saat Hamilton masuk pit di lap berikutnya, Rosberg memimpin kembali.

Kecepatan Rosberg

Di lap ke-17, Rosberg kokoh berada di urutan pertama dan diikuti oleh Verstappen, Vettel, Hamilton, Ricciardo, Bottas, Raikkonen, Perez, dan Massa.

Rosberg berusaha melebarkan jarak dengan Verstappen. Di lap ke-28, dia memiliki keunggulan sekitar lima detik dari pebalap Red Bull itu.

Vettel kemudian mengambil alih posisi yang paling depan ketika Rosberg masuk ke pit untuk yang kedua kalinya. Vettel berada di depan Hamilton.

Namun, tak lama kemudian Hamilton dan Vettel juga masuk pitstop. Rosberg pun naik ke posisi terdepan pada lap ke-35, kemudian disusul Verstappen, Hamilton, dan Vettel.

Dengan menggunakan ban soft, Vettel berusaha menekan Hamilton, yang menggunakan ban hard. Jarak di antara mereka kurang dari 1 detik.

Namun, usaha Vettel rupanya tidak berhasil. Dia tidak dapat melewati Hamilton, yang dapat memperlebar jarak.

Setelah lewat dari tekanan Vettel, Hamilton mencoba untuk mengambil posisi kedua dari tangan Verstappen. Di lap ke-46, jarak mereka hanya sekitar 0,7 detik.

Sementara itu, Rosberg semakin nyaman di posisi paling depan. ia memiliki jarak dengan Verstappen lebih dari lima detik.

Hamilton dan Verstappen sempat bertarung sengit di lap ke-52. Hamilton sudah sangat dekat dengan Verstappen, tetapi pada akhirnya malah keluar dari lintasan walaupun kemudian dapat kembali ke trek.

Balapan akhirnya dimenangi oleh Nico Rosberg, yang mengakhiri balapan di depan Verstappen dan Hamilton.