• AGEN BOLA DAN SABUNG AYAM ONLINE

  • SUPPORT PALING OKE
  • PIN Blackberry Messenger PIN BBM: D3D535F9
  • ID Wechat ID Line WECHAT & LINE OKE303
  • Yahoo ID Messenger YM CS.OKE303
  • WhatsApp dan SMS WHATSAPP +85511811753
  • PIN Blackberry Messenger PIN BBM: D3D535F9
  • ID Wechat ID Line WECHAT & LINE OKE303
  • Yahoo ID Messenger YM CS.OKE303
  • WhatsApp dan SMS WHATSAPP +85511811753

Asal-usul Sejarah Pemainan Sabung Ayam Di Indonesia

Published 20/10/2016 Tags: , , , , , , , ,

Oke303 Agen Sabung Ayam Online – Asal-usul Sejarah Pemainan Sabung Ayam Di Indonesia

sejarah sabung ayam

Oke303 Agen Judi Sabung ayam – Sabung ayam adalah permainan yang sudah tidak asing lagi di teliga masyarakat indonesia, Sabung ayam adalah mengadu dua ayam jantan.

Sabung ayam sendiri sudah menjadi tradisi yang umum di setiap penjuruh indonesia karena memang sudah menjadi trasidi permainan ini sudah di kenal sejak zaman dulu dan oleh karena pekermbangan ilmu teknologi saat ini permainan Sabung Ayam bisa di mainkan secara Live streaming. (Jadwal lengkap sabung ayam online)

Sejarah sabung ayam di Indonesia pada dasarnya berbeda untuk setiap daerah di indonesia. Tradisi sabung ayam di Indonesia sudah beabad-abad. Sabung ayam sering kali di gunakan untuk berbagai ritus agama.
Berikut ini sejarah sabung ayam di indonesia:

1. Jawa
Adanya sabung ayam di Jawa bermula dari cerita rakyat Cindelaras. Raja Jenggala yang memutuskan untuk mengadu ayam milik sakti Cindelaras dengan ayam miliknya sendiri, apabila dalam pertadingan tersebut Cindelaras tidak bisa memenangkan pertadingan tersebut maka ia harus di hukup pancung akan tetapi jika Cindelaras akan mendapatkan setengah kekayaan dari Raja Jenggala jika ia bisa memenangkan pertadingan tersebut. Ayam milik Cindelaras hanya butuh waktu beberapa menit saja untuk mengalahkan ayam sang raja. Akhirnya Raja Jenggala mengakui kehebatan ayam milik Cindelaras. Setelah itu, ayam menjadi peran penting dalam berbegai pembentukan politik di jawa.
2. Bugis
Bagi masyarakat Bugis ternyata sabung ayam sudah dikenal sejak lama hingga sekarang. Menurut Gilbert Hamonic masyarakat bugis terkenal dengan mitologi ayamnya. hal ini dapat kita buktikan dengan pemberian gelar kepada sultan Hasanudin adalah Haanties van het oosten yang berarti “ayam jantan dari timur”.
Dan tidak kita punngkiri kenyataan ini pengemar sabung ayam dari masyarakat Bugis masih sangat melekat sampai saat ini untuk permainan sabung ayam maupun sabung ayam online.
3. Bali
Di Bali sendiri sabung ayam biasanya di sebut “Tajen” yang berasal dari tabuh rah yang merupakan salah satu upacara adat Hindu. Upacara ini bertujuan mengharmoniskan hubungan manusia dengan Buddha. Tradisi ini telah di lakukan sejak purba berdasarkan prasati Batus dan prasasti batuan pada tahun 944 saka.
Saat ini sabung ayam online juga sang populer bagi masyarakat Bali.

Sebagai salah satu agen sabung ayam online kami menyediakan permainan sabung ayam online Sv388.com dan s128.net Untuk pembukuaan account bisa langsung menghungi costomer service kami.